Ketika Sule Menghubungi Ica, Istri Lelaki yang Menjadi Selingkuhan Lina

Vallesca Souisa | 29 September 2018 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pada Maret 2018, seseorang mengiriminya pesan melalui WhatsApp. “Assalamualaikum Bunda Ica. Apa Bunda sehat? Ini Kang Sule, suami Lina, Bun,” begitu isi pesan itu.

Mulanya Ica tak percaya pesan itu berasal dari Sule. “Anak saya kemudian bilang, kalau mau membuktikan itu benar Sule atau bukan, coba video call saja. Saya minta video call. Eh, ternyata benar Kang Sule. Ada apa ini, sampai Kang Sule menghubungi saya? Begitu saya membatin,” cerita Ica. 

Sule menanyakan nomor ponsel Teddy, karena nomor yang dia simpan sudah tidak bisa dihubungi lagi. 

“Saya sendiri enggak bisa menghubungi dia,” begitu kata Ica kepada Sule.

Perasaan Ica semakin enggak enak. Terlebih ketika Sule menanyakan status Ica saat itu. “Lo, Kang Sule, kan tahu, saya dan Teddy suami istri,” ucap Ica kepada Sule. 

Masih bingung dengan pertanyaan Sule soal status, Ica diberondong pertanyaan lain lagi. “Bunda, maaf, saya mau bertanya lagi. Saya dengar-dengar, Bunda ditinggal pergi Teddy. Apa itu betul?” tanya Sule lagi.

Belum sempat Ica menjawab pertanyaan ini, Sule melanjutkan, “Apakah Bunda tahu, beberapa bulan dari sekarang, Teddy akan menikah lagi?” Ica syok. 

Penyakit lama suaminya kambuh lagi. Dengan siapa kali ini suaminya bermain api? Sule tak serta-merta mengatakan dengan siapa Teddy akan menikah lagi. Pemandu acara gelar wicara Ini Talk Show (Net TV) ini berusaha menyamarkan keadaan yang sebenarnya. 

“Begini Bunda, saya punya teman yang sudah mempunyai istri dan anak. Maaf sebelumnya, Bun. Tapi Teddy terus-menerus mengganggu istri teman saya itu dan memintanya meninggalkan suaminya. Tolong, Bun. Tolong bilang kepada Teddy, berhenti mengganggu istri teman saya. Kasihan teman saya,” pinta Sule kepada Ica. 

Ica merasa malu mendengar dari mulut Sule, bahwa suaminya mengganggu istri orang.  Sebagai wanita ia juga kesal, marah, dan sedih, bisa-bisanya suaminya berencana menikah lagi tanpa lebih dulu menceraikannya. Cukup lama Ica terdiam.

“Kang, saya sudah capek. Apa saya benar-benar harus menolong teman Kang Sule itu? Apa saya harus memedulikan dia (Teddy)? Ini sudah lebih dari sekali dia selingkuh,” bilang Ica. 

Sule memohon dan membujuk Ica agar mau membantunya. Ica mulai bertanya-tanya, mengapa Sule begitu memaksa.

“Bunda, apa Bunda bisa langsung terbang ke Indonesia besok? Biar saya bisa bicara lebih enak dengan Bunda?” tanya Sule, yang menjanjikan memfasilitasi transportasi dan akomodasi Ica.

Ica tambah curiga, mengapa sampai sebegitunya Sule menginginkan dia membantunya.

“Saya enggak mungkin mendadak terbang besok. Memang siapa wanita yang akan dinikahi Teddy sampai Kang Sule begini banget?” ganti Ica memaksa.

Sule hanya menjawab singkat, “Saya akan katakan siapa dia, setelah Bunda sampai di Indonesia.”

(val / gur)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait